English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

IDEALISME KU

IDEALISME adalah jaran/faham atau aliran yang menganggap bahwa realitas ini terdiri atas roh-roh (sukma) atau jiwa. ide-ide dan pikiran atau yang sejenis dengan itu. Dalam pembahasan lain ada yang mengatakan bahwa IDEALISME adalah Adanya suatu teori bahwa alam semesta beserta isinya adalah suatu penjelmaan pikiran. dan masih banyak lagi defenisi -defenisi IDEALISME yang lain yang kemukakan oleh berbagai filosof -filosof dan para ahli sastra. Dalam versi mahasiswa IDEALISME merupakan suatu paham yang mengajarkan kekonsistenan atau berdiri teguh terhadap sesuatu yang telah disepakati, atau bahasa kasarnya sih anti BIROKRASI....!!! hehehe...
Berbicara soal MAHASISIWA dan BIROKRASI, IDEALISME merupakan terbok penghalang bagi kedua instansi tersebut, padahal kalo di pikir - pikir nih keduanya harusnya sih sejalan, kalo bisa...!! sekedar rekomendasi aja...hehehe!!! paham IDEALISME selama sepanjang sejarah pasti kita tidak bisa melupakan satu sosok yang begitu fenomanal yakni SHOE HOK GIE, kakanda tersebut merupakan mahasiswa yang hidup dijaman batu...upst...maksudnya di era kepemerintahan presiden R.I yang pertama yakni SOEKARNO...!!! beliau SHOE HOG GIE, merupakan mahasiswa yang begitu IDEALIS sampai maut merenggutnya.
setelah sekian lama dan waktu terus bergulir hingga masuk ke era orde baru (ORBA) kembali kita di ingatkan dengan sosok SHOE HOG GIE yakni seorang aktifis HAM yang sampai saat ini kematian beliau masih misterius. beliau juga merupakan salah satu orang yang sangat IDEALIS sehingga saking IDEALISnya beliau harus mati dengan tidak wajar, beliau adalah MUNIR. selain itu dalam versi lain abang saya juga terlahir sebagai orang yang begitu anti terhadap sistem keperintahan REPUBLIK kita ini, dalam karya - karya dan roda kehidupan abang saya juga tercermin betapa IDEALISnya beliau, beliau adalah abang saya IWAN FALS...prikitiuw!!!
mahasiswa dijaman sekarang ini mengukir nama - nama tokoh aktifis tersebut dalam setiap perjuangan beliau dalam memperjuangkan HAK - HAK rakyat kecil, baik dalam berbagai artikel kritis mereka maupun dalam bentuk demonstrasi. termasuk aku juga sih..'-'..!!! namun sayang beribu sayang setelah sekian banyak mahasiswa - mahasiswa yang IDEALIS sangat kurang kita dapatkan mahasiswa yang dapat seperti mereka, ada sih termasuk aku juga...!!! tidak sedikit mahasiswa sekarang ini yang mengaku - ngaku dirinya mahasiswa yang IDEALIS namun dibalik topeng paham IDEALISnya itu mereka punya kepentingan tertentu baik yang bersifat MATERIALIS maupun iming - iming JABATAN, sehingga perjuangan - perjuangan mahasiswa saat ini mudah tersusupi oleh berbagai elit politik.
selain itu juga sekarang ini mahasiswa banyak yang menyalah artikan defenisi dari paham IDEALISME itu sendiri karena kurangnya pemahaman dan hanya bercermin pada berbagai kejadian atau peristiwa jadul alias jaman dulu.jangan sampai dalam diri kita telah kita ikrarkan untuk menganut paham IDEALISME namun sama sekali defenisi dari kata tersebut kita tidak paham, ooohh..tidak bisa...!! para mahasiswa pendahulu seperti beberapa nama yang saya sebutkan diatas telah berjuang keras mempertahankan hidup mereka dengan menjaga IDEALISME mereka semata - mata untuk melawan sistem pemerintahan yang diktator, sewenang - wenang dan tak peduli terhadap rakyat. apa yang mereka lakukan adalah bentuk perjuangan versi mereka dalam berjuang dan melawan politikus - politikus dijaman mereka. mereka adalah panutan buat mahasiswa sekarang ini tapi bukan berarti kita harus mengikuti jalan yang mereka lakukan. harus kreatif donk.....!!!
jaman sudah begitu banyak berupa dan kita pun dituntut untuk melakukan suatu REVOLUSI baik dalam kehidupan pribadi maupun pola pandang kita terhadap sesuatu, begitupun dengan paham IDEALISME tersebut. untuk itu mari kita sebagai generasi bangsa sedikit demi sedikit kita wujudkan REVOLUSI di NEGERI ini dengan versi kita masing - masing dengan tetap menjaga IDEALISME kita.
hidup mahasiswa.....
hidup pemuda bangsa.....
hidup rakyat.....
wassalam...

0 Response to "IDEALISME KU"

Posting Komentar

WHAT DO YOU THINK...?? PLEASE YOUR COMMENT..

Like This

Bagi Artikel

Bagikan Artikel Ke FbBagikan